10 Langkah Gaya Hidup untuk Membantu Jerawat Anda

No 5: Katakanlah 'Ya' untuk Sunscreen
Anda mungkin ragu-ragu untuk menempatkan tabir surya pada wajah Anda karena Anda telah memperhatikan bahwa setelah hari di bawah matahari, kulit Anda terlihat jelas dan pelarian bebas. Tapi peradangan dari sengatan matahari dapat membuat jerawat lebih buruk atau menyebabkan bintik-bintik lebih gelap. Plus, tinggal di bawah sinar matahari tanpa tabir surya meningkatkan risiko kanker kulit.

Gunakan tabir surya setiap kali Anda berada di bawah sinar matahari. Membaca daftar bahan di bagian belakang tabir surya Anda, dan jika Anda berjerawat, mencari bahan-bahan kimia seperti avobenzone ringan, oxybenzone, metoksisinamat, octocylene, dan seng oksida.

Jika Anda memiliki jerawat, mencari "noncomedogenic" pada label, yang berarti tidak harus menyumbat pori-pori kulit Anda.

Nomor 6: Jadi Penggemar Omega-3 Asam Lemak
Omega-3 telah terbukti untuk mengontrol produksi leukotrien B4, molekul yang dapat meningkatkan sebum dan menyebabkan peradangan jerawat.

Omega-3 dapat ditemukan dalam suplemen atau makanan seperti kenari, alpukat, minyak biji rami, dan salmon.

No 7: Bersihkan Dua kali Hari
Wajah memiliki lebih kelenjar penghasil minyak daripada bagian lain dari tubuh, kata Carolyn Jacob, MD, seorang dokter kulit di Chicago. Top itu dengan hari senilai makeup, keringat, asap, debu, dan kotoran, dan kau pergi dengan ramuan pori-penyumbatan yang, jika tidak hanyut teratur, akan meresap ke dalam pori-pori dan mengisi, sehingga komedo dan jerawat.

Bahkan jika Anda tidak mandi dua kali sehari, sangat penting untuk mencuci muka secara menyeluruh - dan lembut - di pagi hari dan pada malam hari. Carilah pembersih yang mengatakan "noncomedogenic" pada botol.

No 8: eksfoliasi
Tentu, kelenjar minyak berlebihan dapat menyebabkan jerawat, tapi begitu dapat berkinerja kelenjar minyak. Kulit kering memiliki celah-celah kecil di mana bakteri dapat berkembang biak; ditambah, mengelupas berlebihan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Cara mengatasinya: lembut mengelupaskan kulit Anda beberapa kali seminggu dengan scrub yang dirancang untuk wajah, dan menindaklanjuti dengan pelembab noncomedogenic.

No. 9: De-Germ Cell Phone Anda
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa ponsel adalah lahan subur bagi kuman. Sepanjang hari tertentu ponsel Anda dapat terkena ribuan bakteri, yang menyebar dari jari-jari Anda (melalui SMS) ke wajah Anda (melalui berbicara) dan sebaliknya.

Selain itu, panas yang dihasilkan oleh ponsel Anda dapat membantu bakteri untuk berkembang biak. Untuk menjaga kuman dari mendarat di wajah Anda, bersihkan permukaan telepon Anda dengan tangan sedikit pembersih setiap hari. Itu terbaik untuk menggunakan headphone.

Referensi:
http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/features/lifestyle?page=2

Related Posts

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.