EICMA Honda RC213V-S! Jalan-hukum prototipe MotoGP diresmikan di Milan acara.




Jika Anda bertanya-tanya mengapa Honda berlari inline-4s di World Superbike dan V-4s di MotoGP, bertanya-tanya lagi. Sebuah teknologi tinggi V-4 streetbike berdasarkan pembalap RC213V MotoGP juara terungkap pada acara EICMA di Milan, Italia. Ini mesin baru, yang dikenal sebagai RC213V-S, juga dapat menjadi dasar dari entri World Superbike masa depan. Dua contoh yang ditampilkan sepeda statis dicat dengan bendera Jepang untuk menandai ulang tahun ke-100 EICMA dan versi berjalan di serat karbon penuh ditunggangi atas panggung oleh Juara Dunia MotoGP Marc Marquez.

Honda bekerja dengan V-4s tanggal kembali ke proyek GP oval-piston berani tetapi tidak berhasil NR500 dari 1977-1981. Sebelum itu, semua mesin Honda GP telah inline empat stroke, dan juara merangkak telah membawa nama Honda menjadi terkenal dunia. Namun insinyur tidak puas dengan inline-4 karena terdiri dari dua anak kembar 180-derajat set end-to-end. Setiap twin seperti bergetar penuh semangat tentang pusatnya, menerapkan momen lentur yang flexes dan mungkin dalam waktu retak bak mesin dan menyebabkan silinder dasar-paking kebocoran. Untuk lebih mengandung ini, pada tahun 1961, insinyur balap motor Honda menguasai tugas yang sulit casting atas crankcase setengah 250 pembalap dan kompleks bersirip blok silinder unit diri menguatkan tunggal. Unit-kasus seperti konstruksi silinder kemudian diterapkan pada Honda CBR produksi inline-4s untuk alasan yang baik sama.


NR500 ini dibangun sebagai V-4, crankcase dan dua blok silinder membentuk kompak, struktur kotak-seperti itu massa mesin maksimal terpusat. Jika sudut silinder 90 derajat dipilih, hak dan pasang silinder meninggalkan mesin seperti itu bisa menjadi self-balancing dengan cara yang sama seperti 90 derajat V-kembar Ducati. NR500 gagal meraih titik GP tunggal tetapi melakukan konseptual ayah garis panjang Interceptor VFR V-4s, yang memuncak di RC30 World Superbike pemenang dan RC45. Diperkirakan bahwa lima silinder yang sangat canggih yang RC45 ini adalah titik awal dari Honda mesin MotoGP pertama, V-5 RC211V.

Meskipun untuk beberapa waktu Honda V-5 dan kemudian V-4 arsitektur mesin MotoGP dibandingkan kurang menguntungkan dengan konsep inline yang inheren lebih maju massa disukai oleh Yamaha (yang M1 selalu menjadi inline-4), Honda telah membuat V-4 dominan di MotoGP 2011-14. Sulit untuk berdebat dengan sukses!

Hanya tahun lalu, Honda mengungkapkan nya pembalap MotoGP produksi, RCV1000R tersebut. Dengan fit dan finish yang luar biasa, mesin yang dielu-elukan pada saat itu sebagai dasar kemungkinan untuk mahal, eksklusif pembalap replika untuk dijual kepada pembeli ke pasar yang sama yang pada tahun 2006 dihirup 1500 Desmosedicis ditawarkan untuk dijual umum di $ 72.000 salinan. Ini adalah respon alami untuk pergerakan pendapatan up pakai menuju ujung piramida ekonomi. Karena 1500 kali $ 72.000 sama dengan $ 108.000.000, ini bukan siapa pasar dapat mengabaikan. Kawasaki baru-baru ini mengumumkan 300-tenaga kuda supercharged H2R adalah contoh lain seperti marketing up.

Hal ini juga masuk akal bagi Honda untuk menggunakan dasar R & D yang sama untuk menutupi MotoGP (dengan pneumatik kepala silinder), World Superbike (dengan katup logam mata air), dan pasar olahraga super-eksklusif kolektor, daripada mengembangkan dan memproduksi desain terpisah untuk setiap . Apakah ini meramalkan Honda ditinggalkan umum inline-empat mesin Kami menunggu dan melihat.

httpwww.cycleworld.com20141104honda-rc213v-s-street-legal-motogp-prototype-unveiled-at-eicma-2014

Related Posts

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.